Kuliah Umum Program Linier

TIK FIP | 13 Feb 2019

    Memasuki masa perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2018-2019, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menyelenggarakan Kuliah Umum Program Linier PGSD. Acara yang dilaksanakan Rabu 13 Februari 2019 ini diikuti tujuh puluh mahasiswa Program Linier PGSD Batch IV gelombang enam.

Lektor Kepala sekaligus Pakar Pendidikan Dasar Dr Herwina Bahar, MA menjadi pembicara pada acara rutin setiap awal perkulihan Program PL tersebut. Bertempat di Auditorium FIP UMJ, tema kuliah umum kali ini adalah "Guru Profesional yang Berkemajuan dan Menggembirakan". Turut hadir memberikan sambutan dan membuka kuliah umum, Bapak Dekan FIP UMJ, Dr Iswan, M.Si, didampingi Wakil Dekan, Dr Ahmad Susanto, M.Pd, Kaprodi PGSD, Azmi Al Bahij, M.Si, Kaprodi POR, Dobi Parlindungan, M.Pd, dan Kepala Bagian Akademik, Suci Mulya Lestari, S.Kom.

  

      Program Linier atau PL PGSD ini merupakan Crash Program Pendidikan Strata Satu (S.Pd) bagi para guru sekolah dasar yang berasal dari lulusan non PGSD. "Kami memfasilitasi para bapak dan ibu guru dalam penyetaraan kualifikasi guru SD," demikian disampaikan Dr Iswan, M.Si.

  

"Program Linier telah dimulai sejak 2016 dan telah meluluskan lebih dari seribu lima ratus lulusan," lanjut Dekan FIP UMJ dalam arahan dan motivasi pada kesempatan sambutan kuliah perdana tersebut. (ASW)