Seminar Nasional PAUD FIP UMJ

TIK FIP | 16 Mar 2019

 

Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD FIP UMJ) menyelengarakan Seminar Nasional dan Call for Paper untuk kali pertamanya, yakni hari ini Sabtu, 16 Maret 2019. Seminar Nasional yang bertemakan "Peluang dan Tantangan Mendidik Generasi PAUD Mileneal berbasis Keluarga di Era Disruptif 4.0" Professor Fasli Djalal, PhD, sebagai moderator pada acara tersebut memberikan preliminary speech tentang pentingnya pengasuhan orangtua di rumah sebagai persiapan menghadapi Era Disruptif serta Society 5.0. 

      Tiga pakar Pendidikan Keluarga dan PAUD memaparkan materi dihadapan lebih dari 200 peserta yang berasal dari kalangan akademisi, pegiat PAUD, mahasiswa, dan masyarakat umum. Prof Euis Sunarti, M.Si menjadi pemateri pertama yang menguraikan tentang rumah sebagai basis pengasuhan Anak Usia Dini (AUD) agar dapat mengantisipasi era disruptif.

Dr Yani dari unsur birokrat (BKKBN) menyampaikan tentang peran pemerintah dalam menyiapkan dukungan sarana dan dana dalam pemberdayaan BKB.  Doktor Sukiman memaparkan tentang peran sekolah dalam penguatan PAUD. Selain itu, sesi siang diisi dengan paparan peserta  Call for Paper. (WIR)