5 Dosen PGSD FIP UMJ Ikuti Workshop Penyelarasan Kurikulum PGSD

TIK FIP | 06 Aug 2019

Lima dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang terdiri dari Dewi Setianingsih, M.Pd, Nidar Yusuf, M.Pd, Nurbaiti Widyasari, M.Pd, Apri Utami Parta Santi, M,Si, dan Lativa Qurrata'aini, M.Pd mengikuti Workshop Penyelarasan Kurikulum PGSD berbasis KKNI dan KPT di Aula PGSD FIP UNJ (Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta), Jalan Setiabudi I No 1 Jakarta Selatan. Bertindak sebagai pemateri, Dr Fahrurrozi, M.Pd, pakar Kurikulum dari Universitas Negeri Jakarta.

     Acara yang digagas oleh Perkumpulan Pengelola Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia ini berlangsung pada Selasa, 6 Agustus 2019. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelaraskan kurikulum pada beberapa bidang studi tertentu yang dimasukkan dalam kurikulum pendidikan calon guru SD tersebut. Penyelarasan atau penyesuaian dengan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dan KPT (Kurikulum Perguruan Tinggi) diberikan pada bidang studi Bahasa Indonesia, PKn (Pendidikan Kewarganegaraan), Matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), dan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).

Akhir dari kegiatan workshop sehari ini diharapkan masing-masing penyelenggara Program Pendidikan Guru SD telah menyesuaikan kurikulumnya sesuai dengan amanah yang diberikan Pemerintah kepada institusi penyelenggara.