One Day 30 Juz Bersama Civitas Akademika FIP-UMJ

TIK FIP | 03 May 2020

One Day 30 Juz bersama Civitas Akademika FIP-UMJ

 

Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Ramadhan 1441 H menggelar kegiatan tilawah Al-Qur'an dengan tajuk "One Day 30 Juz". Konsep kegiatan ini adalah khatam Al-Qur'an dalam waktu satu hari, dengan ketentuan untuk para qori membaca satu Juz yang telah ditentukan. Kegiatan ini mendapat antusias yang sangat baik oleh Pimpinan, Dosen, Guru dan Pegawai Faklultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan akan memulainya pada H+8 Ramadhan 1441 H. 

Kegiatan ini merupakan sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dengan meningkatkan kuantitas ibadah yang kita laksanakan pada bulan Ramadhan 1441 H. Karena dengan membaca Al-Qur'an dapat memperoleh anugerah dari Allah subhanahu wa ta'ala, sebagaimana firman Allah dalam Surat Al Fathir (35:29) yang artinya:

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi,"

Semoga dengan kegiatan ini menjadi ladang pahala untuk seluruh Civitas Akademika FIP- UMJ. Aamiin.

 

Daftar Peserta One Day 30 Juz