Dua Doktor Dari FIP-UMJ Memperoleh Penghargaan Dosen Peneliti Terproduktif 2019 Se-UMJ

TIK FIP | 09 May 2020

Dua Doktor dari FIP-UMJ Memperoleh Penghargaan Dosen Peneliti Terproduktif 2019 Se-UMJ

 

Alhamdulillah, Dosen FIP UMJ meraih penghargaan sebagai Dosen Peneliti Terproduktif 2019 tingkat Universitas Muhammadiyah Jakarta. Penghargaan ini disampaikan dalam acara Seminar Nasional, Workshop dan Desiminasi Hasil Penelitian UMJ dengan tema: "Pengembangan Potensi Lokal Berbasis Riset dan Google Digital Marketing untuk Kesejahteraan Masyarakat" yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMJ pada tanggal 10 Maret 2020 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ. Penghargaan ini diraih oleh Dr. R. Andi Gunadi, M.Pd. dan Dr. Hj. Widia Winata, M.Pd. yang keduanya merupakan Dosen Tetap pada Program Studi Magister Teknologi Pendidikan FIP-UMJ.

Dr. R. Andi Gunadi, M.Pd. meraih penghargaan sebagai Peneliti Terproduktif Terbaik ke-2 se-UMJ. Dengan penelitian pada Tahun 2013-2014 Judul Penelitian: Evaluasi Program Pakem di TK Labschool FIP UMJ dengan Metode CIPP (Hibah Dikti), Tahun 2015-2016 Judul Penelitian:Pengaruh Lingkungan sebagai Sumber Belajar terhadap Hasil Belajar IPS (Penelitian Internal UMJ), Tahun 2017 Judul Penelitian: Pengembangan Model Pola Asuh Orang Tua untuk Menghindari Tindak Kekerasan pada Anak (Penelitian PPT Dikti), Tahun 2018 Judul Penelitian: Perancangan Sumber Belajar Pendidikan Formal Tingkat Pendidikan Dasar (Penelitian Internal UMJ), Tahun 2018-2019 Judul Penelitian: Pengembangan Sumber Belajar Pendidikan Formal dan Nonformal Anak Pedagang Pasar Parung, Bogor (Penelitian PTUPT Dikti).

Dr. R. Andi Gunadi, M.Pd. berharap "Dosen UMJ dapat melakukan kegiatan dengan berbagai latar belakang metodologi penelitian yang beragam dan dengan sumber hibah penelitian yang beragam pula". ungkapnya. 

Dr. Hj. Widia Winata, M.Pd. meraih penghargaan sebagai Peneliti Terproduktif Terbaik ke-3 se-UMJ dengan jumlah penelitian sebanyak 18 penelitian sejak 2013 hingga 2019 dengan rincian: 11 penelitian eksternal (kementerian/pemerintah), 4 penelitian internal (internal UMJ/FIP) dan 3 penelitian (mandiri). Ibu Doktor dengan dua orang anak ini pada tahun 2020 ini mendapatkan kesempatan melakukan riset dari UMJ untuk analisis kurikulum Raudhatul Athfal di DKI, dan berharap "ingin menjadi role model dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Apalagi saya reviewer penelitian perguruan tinggi saat ini. Harapannya makin banyak lagi dosen yg terpacu untuk meneliti, saya bahkan membuat video tutorial bagaimana membuat proposal yang baik dan bisa diakses para dosen". keterangan dari Dr. Hj. Widia Winata, M.Pd.

Semoga penghargaan ini memacu Dosen ditingkat FIP UMJ untuk aktif melakukan penelitian yang  kreatif, inovatif, aplikatif dan bermanfaat untuk civitas akademisi UMJ dan masyarakat.

 

 

Sertifikat:

1. Dr. R. Andi Gunadi, M.Pd.

2. Dr. Hj. Widia Winata, M.Pd.